Senin, 15 Juli 2013

Peralatan Memasak Yang Paling Dibutuhkan

Peralatan Memasak Yang Paling Dibutuhkan

Peralatan Memasak Yang Paling Dibutuhkan adalah:

Kompor:alat masak yang menghasilkan panas tinggi. Istilah ini sering diartikan ruang tertutup di mana bahan bakar dibakar untuk memberikan pemanasan, baik untuk memanaskan ruangan di mana kompor itu berada ataupun untuk memanaskan kompor itu sendiri, dan barang-barang yang diletakkan di atasnya.

Dandang:

Panci:  alat masak yang terbuat dari logam (alumunium, baja, dll) dan berbentuk silinder atau mengecil pada bagian bawahnya. Panci bisa memiliki gagang tunggal atau dua "telinga" pada kedua sisinya dan biasanya digunakan untuk memasak air, sayur berkuah, dll. Ukuran panci biasanya dinyatakan dengan volumenya (biasanya antara 1-8 liter).

Piring:  alat makan yang berbentuk datar dan sedikit cekung, di mana makanan diletakkan, terbuat dari porselen, batu, plastik, logam, atau gelas. Kadang-kadang kayu juga digunakan. Ada juga piring yang berfungsi sebagai penghias ruangan, biasanya berupa piring yang banyak hiasannya atau berbahan logam mulia atau batu mulia. Piring juga ada bermacam-macam ukuran. Untuk piring sekali pakai biasanya digunakan bahan dari kertas atau styrofoam.


ikan bandeng
sumber: wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar