Sabtu, 05 Oktober 2013

Cara Memasak Beras Merah Sehat

Cara Memasak Beras Merah | Beras merah dapat membantu mengatasi beragam masalah kesehatan serta meningkatkan kebugaran tubuh. 

Berikut ini adalah cara memasak beras merah:
  1. Bilas beras merah hingga bersih dan pastikan tidak ada kotoran saat memasak.
  2. Saring air bilasan dengan cermat sehingga tidak ada kotoran yang terbawa, gunakan panci besar dengan takaran air yang tepat
  3. Siapkan panci besar dengan volume 10 atau 12 liter. Takaran air untuk satu cangkir beras yaitu sepuluh cangkir, jadi jika Anda akan memasak 2 cangkir beras merah, maka gunakan air sebanyak 20 cangkir. Hasilnya sekitar enam hingga tujuh cangkir nasi matang. (catatan: 1 cangkir sekira 237 ml).
  4. Setelah air mulai mendidih, tuang beras merah ke dalam panci, lalu kecilkan api menjadi sedang, dan masak selama 30 menit tanpa ditutup. Sementara itu, siapkan saringan pasta di wastafel Anda.
  5. Setelah 30 menit, matikan api dan saringlah air beras merah dengan hati-hati menggunakan saringan pasta sampai semua air tertiris.
  6. Masukkan kembali beras yang telah ditiriskan ke dalam panci tertutup dan biarkan matang selama 10 sampai 15 menit. Buka tutup, lalu pindahkan dengan hati-hati ke mangkuk besar. Nikmati bersama lauk selagi hangat.
Begitulah cara memasak beras merah.

memasak capcay udang 

Video: Nasi Bakar Beras Merah

1 komentar:

  1. Terima kasih sharingan info memasak beras merahnya Ibu. Setelah memasak beras merah ada kemungkinan pancinya bakal meninggalkan noda hitam membandel. Tapi, tenang sudah dishare tips menghilangkan noda hitam itu di http://bit.ly/1m4zxvc . Mulai membersihkan noda hitam membandel itu dengan cara yang tepat.

    BalasHapus