Selasa, 01 Juli 2014

Resep Nasi Uduk

Resep Nasi Uduk | Nasi uduk merupakan makanan yang terbuat dari nasi putih yang dikukus dengan santan kelapa serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica. Nasi uduk dihidangkan dengan emping goreng, tahu goreng, telur dadar/ telur goreng yang sudah diiris-iris,abon, kering tempe, bawang goreng, ayam goreng, timun dan sambal dari kacang. Berikut ini resep nasi uduk yang mungkin bermanfaat:


resep nasi uduk


Bahan resep nasi uduk:

  • 3 gelas beras, cuci bersih
  • 200 ml santan kelapa
  • Pala, kayu manis, jahe, daun serai secukupnya
  • garam dan merica secukupnya


Cara membuat nasi uduk:
  1. Masukkan beras telah dicuci bersih ke dalam rice cooker.
  2. Tuangkan santan dan tambahkan air dengan takaran seperti biasanya kalau memasak nasi (bisa di ukur dengan cara: air merendam hingga 1 ruas jari di atas permukaan beras). Kemudian masukkan semua bahan lainnya, daun dalam, serai & garam, aduk-aduk semua bahan hingga merata.
  3. Nyalakan rice cooker, biarkan hingga kira-kira 15-20 menitan (masih 1/2 matang) lalu aduk-aduk nasi didalam rice cooker agar nantinya nasi terasa pulen. Tutup kembali rice cooker biarkan hingga matang, lalu nasi di aduk-aduk lagi.
  4. Nasi uduk ala rice cooker siap untuk anda hidangkan. Beri taburan bawang goreng & bahan tambahan lainnya sesuai selera anda.
Demikianlah resep nasi uduk dan selamat mencoba. sumber: http://ibumudabijak.blogspot.com

1 komentar:

  1. Terima kasih banget yah udah mau sharing resep tentang nasi uduk yang enak.

    BalasHapus